Cara Atasi Bootloop

adsense 336x280


Tipe bootloop dan cara mengatasinya
Android Light Bootloop
Android Light Bootloop adalah salah satu masalah bootloop pada ponsel hp android yang tergolong ringan.  permasalahan terjadi biasanya  saat kamu bermain game, menginstal aplikasi atau menonton video terjadi restart atau re-boot  dengan sendirnyai. Dan setelah menyala kembali ternyata hp tidak bisa masuk ke menu melainkan hanya menampilkan logo ponsel saja.wah gimana tuh cara perbaikinya.


Cara mengatasinya :
Kamu bisa perbaiki sendiri, buka casing hp lalu cabut baterainya setelah itu pasang kembali dan nyalak atau tekan tombol power.Nah setelah itu hp kamu akan booting normal dan siap dipakai lagi.





Android Medium Bootloop

Hal terjadi  karene anda sering mengotak-atik fitur-fitur android dan masuk ke system recovery.Ngapain luh ngutak atik? Mau jadi jagoan hehehe. karena seperti yang kita tahu bahwa system recovery merupakan bagian terpenting dari sebuah ponsel android, biasanya dari system recovery tersebut kita bisa melakukan rooting ponsel. Jadi memang keadaan sistem tersebut sangat dilindungi sehingga apabila anda mencoba mengutak-atik dan terjadi kesalahan maka bisa berakibat bootloop. Sebenarnya kerusakan ini termasuk bootloop tingkat menengah karena kita bisa memperbaikinya dengan masuk ke sistem recovery untuk mem-backup ulang.

Cara mengatasinya :
Cara mengatasi bootloop tipe medium ini kita memerlukan Laptop atau PC sebagai media untuk mem-backup data recovery imgae dan file recovery CWM atau aslinya. Akan tetapi cara ini bisa berhasil apabila kita sudah pernah mem-backup data ROM pada hp tersebut. Tapi jika kamu belum pernah mem-backup data ROM-nya, maka kamu bisa mencari data recovery khusus untuk tipe ponsel terebut di google. Kemungkinan besar jika datanya tidak sama maka tidak bisa diinstal gan...wadduhh gimana nihhh??? masih banyak kok di Toko...hihihihks

Android Hard Bootloop
Android hard bootloop  yaitu  boot yang parah hal ini  terjadi karena menngant ROM  atau mengugrade ram.Selain itu terjadi  kesalahan saat upgrade versi android.Hpnya biasa cuma mentok di logo doang tapi....opsssssss gak bisa ngapa ngapain deh...cuma bisa liat cahanya doang
 hehehe.
Cara mengatasinya :


Kalo yang ini juga diperbaiki dengan menggunakan pc/laptop .caranya dengan instal ulang os android atau dengan flashing(firmware)..Untuk lebih amannya anda bisa bawa ke servis resmi hp anda.
Yang gak resmi ada yang bagus ad juga yang gak bisa diperbaiki alias di lem biru (lempar beli yang baru) hehehehe oke ...itu aja gan tips saya semoga bermanfaat.Dilain waktu saya akan bahas secara detailnya semua  maksih:)
adsense 336x280

0 Response to " Cara Atasi Bootloop "

Post a Comment