cara remote pc

adsense 336x280

Remote desktop merupakan salah satu fitur yang terdapat pada Windows XP, Windows Server 2003/2008, Vista, 7, dan di atasnya. Remote dekstop mengizinkan penggunanya untuk mengakses komputer lain dari jarak jauh seolah-olah mereka sedang duduk di depan komputer yang sedang diremote.


Untuk menggunakan fitur remote desktop ini, komputer yang mengatur dan yang di atur harus terkoneksi dengan jaringan (LAN/Internet) yang sama, sedangkan pada artikel kali ini kita akan membahas yang menggunakan LAN, oleh karena itu pastikan kedua komputer terhubung di dalam jaringan LAN yang sama, berikut adalah caranya.

Pada komputer yang ingin diremote

Remote desktop bisa mengakses komputer lain asalkan komputer yang ingin diremote tersebut telah mengijinkan agar komputernya diremote. Oleh karena itu kita harus mengatur terlebih dahulu agar komputernya bisa diremote oleh komputer yang ingin meremote komputer tersebut. Ikuti langkah-langkah berikut ini.

1. Buka Windows Explorer, kemudian klik kanan pada This PC atau Computer untuk Windows 7, kemudian pilih Properties.

2. Kemudian akan muncul window System, klik pada Advanced system settings,

3. Muncul lagi window System Properties, pindah ke tab Remote, kemudian centang pada Allow Remote Assistance connections to this computer dan Allow remote connections to this computer, jika sudah klik pada OK.
http://cogismith.com/128a
adsense 336x280

0 Response to "cara remote pc"

Post a Comment